Jumat, 27 Januari 2017

PEMASARAN ONLINE DENGAN MENGGUNAKAN DAN MEMANFAAATKAN MEDIA SOSIAL

MATERI PEMASARAN ONLINE BAB 4
PEMASARAN ONLINE DENGAN MENGGUNAKAN DAN MEMANFAAATKAN MEDIA SOSIAL
                                Media sosial adalah sebuah media online, dimana para penggunanya bisa dengan mudah berpartisipasi,berbagai, dan menciptakan isi meliputi blog, jejaring sosial, wiki, forumdan dunia virtual. Kebanyakan orang mengapresiasi adanya nilai positif dari media sosial, namun karena peningkatan dalam penggunaan situs media sosial, maka nampak adanya korelasi positif antara penggunaan media lain seperti yang terjadi dengan adanya kasus-kasus, predator seksual melalui online (cyber-bullying), dan penurunan tatap muka dan interaksi langsung.
                                Pemasaran viral dilakukan dengan cara menyebarkan informasi melalui pemanfaataan database pengguna internet dengan status “free”(gratis) yang telah terdaftar dan digunakan secara  massal. Contohnya yang dapat diambil adalah urat elektronik gratis seperti yahoo!, Hotmail, dan Gmail,selain memberikan pelayanan email gratis, juga memberikan berbagai penawaran produk bersamaan dengan layanan email tersebut.
                                Pemasaran menggunakan video merupakan perluasan model pemasaran tetapi berfungsi sebagai media alternatif bagi perusahaan atau lembaga untuk menyampaikan pesan mereka kepada masyarakat yang lebih luas,dan mendapatkan lebih banyak tanggapan. Menjadikan media audio visual, yang merubah artikel menjadi video dapat mengurangi waktu yang dibutuhkan untuk membaca artikel tentang penyampaian pesan atau iklan.
                                Membuat artikel video pemasaran merupakan model yang sangat menjajikan untuk melakukan pemasaran dan iklan melalui media internet yang dapat dibuat dalam durasi yang relatif singkat,sekitar2-5 menit video tentang topik yang spesifik dengan menggunakan konten tentang artikel dan sumber teks yang lain. Kemudian video diunggah keberbagai situs video sharing seperti youtube untuk didistribusikan ke berbagai masyarakat, baik secara terbatas dijaringan sosial, maupun media sosial website atau blog dengan menyisipkan link ataupun embed (sisipan video)
                                Pemasaran dengan media sosial bukanlah pengganti dari setiap alat pemasaran lain yang telah kita gunakan sejauh ini. Jadi kita harus selalu menggunakan bersama dengan alat lainnnya. Perhatian pada pelanggan yang ada pada halam Bisnis Media Sosialdan Website yang kita kelola, kita akan memulai hasil dengan kehadiran mereka ingin lebih banyak interaksi dengan kita, dan ketika mereka melakukannya, kita akan dapat menyajikan produk-produk kita kepada mereka.

                                Kita perlu mengetahui pengunjung halaman kita dan kemungkinan meraka akan membalas kita dengan kepastian mereka. Beri mereka alasan untuk mengunjungi halaman Bisnis Facebook kita dan halaman website  perusahaan kita, kemungkinan yang dapat kita lihat betapa  banyak yang menjadi penggemar setia dan klien. Ketika merak melihat bahwa kita tahu apa yang dibutuhkan mereka, maka mereka akan mengakui kita sebagai seorang yang memperhatikan kebutuhan mereka.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar