Jumat, 27 Januari 2017

konsep dasar pemasaran online

MATERI PEMASARAN ONLINE BAB 1
Konsep Dasar Pemasaran Online
Pemasaran adalah suatu sistem keseluruhan dari kegiatan bisnis yang ditunjukkan untuk merancanakan ,menentukan harga,mempromosikan, dan mendistribusikan barang atau jasa, baik kepada pembeli yang ada maupun pembeli potensial.Pemasaran online adalah proses menjual produk atau jasa menggunakan media internet atau jaringan,
Menurut Philip Potler ada tiga manfaat utama pemasaran online bagi pembeli
a.       Memberikan kemudahan bagi pembeli potensial
b.      Mendapatkan informasi yang dibutuhkan oleh konsumen
c.       Menghindari penawaran barang atau jasa yang berlebihan
Manfaat pemasaran online bagi penjual,antara lain sebagai beerikut
a.       Penjual dapat melakukan perubahan secara cepat terhadap bisnisnya
b.      Penjual dapat manargetkan demografis tertentu melalui iklan online
c.       Penjual dapat menentukan pilihan media untuk menawarkan produk
d.      Pemasaran online tidak terbatas oleh ruang dan waktu
e.      Jangkauan pemasaran yang lebih jelas
Komponen-komponen pemasaran online meliputi
a.       Website adalah media promosi yang paling populer.
b.       email marketing berfungsi menjaga hubungan baik dengan klien atau prospek bisnis.
c.        konten maketing adalah alat untuk menarik prospek dan pelanggan potensial kewebsite, toko online, dan blog.
d.       sosial media marketing adalah media online yang dapat dengan mudah berpartisipas, berbagai dan menciptakan isi, meliputi blog, jaringn sosial, wiki, forum, dan dunia virtual
e.       search engine optimization (SEO) adalah tempat pertama pelanggan mencari informasi bisnis, produk atau jasa sebelum memutuskanmembelinya
f.         online public relations (O-PR) adalah kegiatan PR yang menggunakan internet sebagai media komunikasi
g.       online advertising adalah metode periklannan menggunakan worrld wide web bertujual menyampaikan pesan pemasaran(promoasi) untuk menarik pelanggan.
h.       dan conversion adalah teknik memetakan kunjungansebuah website atau toko online
cara kerja pemasaran online
a.       Awareness(kesadaran) untuk membangun kesadaran konsumen dengan memasang iklan terlebih dahulu dimedia online
b.      Inters(ketertarikan) muncul setelah membangun kesadaran konsumen,selanjutnya konsumen akan mencari tahu tentang produk melalui mesin pencari diinternet
c.       Desire(keinginan) timbul karena ketertarika konsumen untuk mencoba produk baru
Action(tindakan) guna memperoleh kepercayaan dari pembeli perlu menampilkan semaca pembuktiaan dari beberapap pihak tent

Tidak ada komentar:

Posting Komentar